fbpx

Mau Melangkah Lebih Jauh? Ajukan 5 Pertanyaan Serius Dalam Hubungan Ini!

Pertanyaan serius dalam hubungan – Saya adalah orang yang percaya bahwa ketika kamu ingin berkencan dengan seseorang, maka aturan terbaik adalah easy going saja. Jangan terlalu serius. Kamu perlu menemukan bahwa kamu menyukai kepribadiannya dan memastikan bahwa kalian mempunyai ketertarikan satu sama lain.

 

Seringkali, walaupun doi memiliki kualitas terbaik, doi tidak cocok untuk kita karena terdapat kriteria yang tidak sesuai. Namun, ketika mereka sudah sesuai dengan kriteria kita dan saya mulai berpikir untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, saya menjadi sedikit nervous. Saya beruntung bahwa saya memiliki beberapa pertanyaan yang sepertinya bisa mengarahkan saya untuk memastikan hubungan ini berjalan kea rah yang tepat.

 

Terdapat sedikit tantangan yaitu : Kapan saat yang tepat untuk bertanya… Tapi saya yakin kamu dapat mengatasinya…

 

Untuk memulai proyek ini, saya memulai diskusi dengan beberapa orang dan ini adalah saran dan masukan yang saya dapatkan.

Pilihan Howie and Belle

5 tanda bahwa kamu telah bertemu “Orang Yang Tepat”

Kumpulan Kata Kata Cinta Romantis Untuk Pasangan Tersayang

 

5 Pertanyaan Serius Dalam Hubungan

#1 : Berapa banyak hubungan serius yang telah kita jalani?

Walaupun berbicara mengenai “mantan” terkadang bukanlah hal yang bijak, tetapi mengetahui secara general mengenai “mantan” dari si doi tentunya akan sangat membantu kita untuk menentukan apakah kita ingin melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

 

Dengan mengetahui sejarah dari “mantan” yang dimilikinya, kita dapat mempertimbangkan apakah dia memiliki komitmen yang baik. Saya ada sedikit menulis di quora.com, bahwa hal terpenting di dalam hubungan adalah KOMITMEN dan KOMUNIKASI.

 

Apabila “mantan”nya ada banyak, hal ini tentunya menjadi pertanyaan. Apakah dia benar – benar serius atau sekedar main – main saja.

 

#2 : Apakah kamu pernah memimpikan tentang memiliki keluarga?

Ketika kamu sedang melamun tentang masa depan, apakah kamu melihat kemungkinan untuk memiliki keluarga di suatu saat nanti?

 

Dikutip dari elitedaily.com, pertanyaan yang penting misalnya berapa sih jumlah anak yang ingin kalian miliki? Atau kapan kalian akan mulai memiliki anak?

 

Memiliki anak merupakan salah satu event yang mengubah hidup bagi kebanyakan orang. Dan tentunya hal ini perlu dikomunikasikan dengan baik bersama pasangan. Misalnya kamu ingin memiliki dua anak, tetapi dia ingin lima anak. Hehe. Gimana donk?

 

Dengan berdiskusi pertanyaan serius dalam hubungan ini, kalian dapat mengenal impian masing – masing mengenai keluarga yang ingin mereka bangun.

 

#3 : Kapan hari terbaik di dalam hidupmu? Kenapa?

Tidak semua pertanyaan serius harus memberikan tekanan kepada kamu dan pasangan. Faktanya? Ini adalah salah satu pertanyaan yang menyenangkan untuk kamu tanyakan dan dijawab oleh pasangan.

 

Ini adalah salah satu dari sedikit pertanyaan yang membuat obrolan menjadi “asyik”. Pertanyaan ini juga memberikan gambaran mengenai prioritas dia dalam hidupnya. Ketika doi menceritakan mengenai hari terbaiknya, hal ini berarti doi memberikan blueprint mengenai diri dia seutuhnya.

 

Misalnya saja. Apabila dia menceritakan mengenai hari terbaik dia di dalam hidup adalah ketika dipromosikan untuk jabatan tertentu, hal itu berarti dia memiliki focus ke karir. Apabila dia menceritakan mengenai keluarga dia, berarti focus dia adalah mengenai hubungan, cinta dan keluarga. Tentunya tidak ada jawaban yang salah.

 

Apa yang perlu kamu lakukan? Apapun jawaban yang dia berikan, kamu hanya duduk mendengarkan mengenai hari terbaik dalam hidupnya.

 

#4 : Mau jadi apa kamu 5 tahun lagi?

Ketika kamu telah berkencan dengan lawan jenis dan kamu merasa bahwa kamu dan doi memiliki kecocokan. Adalah suatu hal yang lumrah tentunya untuk kalian berdua membayangkan seperti apa masa depan kalian nanti.

 

Karena kalian akan menjalani masa depan bersama – sama, sebaiknya kamu bertanya mengenai beberapa hal serius dengan cara yang santai. Apabila ternyata visi hidup kalian berbeda, mungkin pertanyaan ini dapat membantu kamu untuk memutuskan hubungan sebelum berjalan lebih serius lagi.

 

#5 : Bertanya kepada diri sendiri…

Mengetahui tentang pasangan dan mengetahui apa yang mereka inginkan di dalam hidup memang sangat penting ketika kita ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Tetapi lebih penting lagi untuk mengetahui apa yang kamu butuhkan sehingga kamu dapat bahagia.

 

Oleh karena itu, penting untuk kamu bertanya kepada diri sendiri sebelum masuk ke tahap pernikahan. Pertanyaan tersebut meliputi : (1) Apakah saya menikmati hubungan dengannya? (2) Apakah saya dapat menerima dia sepenuhnya, apapun kekurangan dan kelebihannya? (3) Apakah kami dapat menjadi pasangan yang saling tolong menolong dan melengkapi?.

 

Apabila kamu menjawab YA pada seluruh pertanyaan tersebut, maka saya yakin kamu telah bertemu dengan orang yang tepat. Dan ini saatnya untuk melanjutkan hubungan kalian ke tahap yang lebih serius.

 

Bertanya secara serius kepada pasangan memang terkadang terasa aneh dan mengintimidasi, tetapi hubungan yang baik harus dibangun di atas dasar komunikasi. Jadi ketika kamu berhasil berdiskusi dengan pasanganmu mengenai pertanyan serius dalam hubungan ini, berarti 90% yakin hubungan kalian akan lancar karena komunikasi yang baik.

 

Terkadang menjadi dewasa memang melelahkan, tetapi apabila kamu telah bertemu orang yang tepat maka semua perjuangan itu akan terbayar. Semoga sukses ya sobat Howie.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.