Lifestyle

Resep Kue Tart Ulang Tahun Enak dan Murah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Resep Kue Tart Ulang Tahun Enak dan Murah – Hai Sobat Howie! Siapa sih yang ga pernah makan kue tart? Semua orang baik anak-anak, orang dewasa, hingga lansia pasti pernah memakan kue yang satu ini. Sebabnya, kue ini begitu populer dan sering dihidangkan dalam berbagai acara, dari acara formal sampai kasual, seperti arisan, perayaan kelulusan, maupun acara santai dengan teman dan keluarga. Kue ini juga selalu dihadirkan sebagai simbol dalam berberapa perayaan tertentu. Perayaan yang paling identik dengan kue tart adalah ulang tahun dan anniversary.

 

Salah satu daya tarik dari kue tart sebagai hidangan utama di acara ulang tahun adalah rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik. Apalagi, saat ini sudah banyak kue tart ulang tahun yang bisa dipesan secara custom dengan tema dan bentuk yang beragam.  Salah satu yang populer adalah kue tart bertema karakter kartun favorit anak-anak seperti doraemon, tayo, kuda poni, spiderman, frozen, dan unicorn. Ada juga tart yang dihias dengan krim dan fondant berbentuk bunga-bunga cantik, dan banyak lagi. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang besar, hingga kue tart mini. Kue ini juga mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari toko kue, café, restoran, hingga bebera online shop tertentu melayani penjualan kue tart, baik yang sudah jadi maupun dipesan custom. Sayangnya, kue tart ulang tahun yang tersedia di tempat-tempat tersebut biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal. Untuk kue tart ulang tahun simple dengan ukuran 20 x 20 cm saja, Sobat Howie bisa mengeluarkan biaya diatas 200 ribu rupiah.

Baca juga : Resep Oreo Cake : Membuat Cake dengan Modal Minim

Tapi jangan khawatir, Sobat Howie. Sobat Howie bisa mendapatkan kue tart ulang tahun dengan biaya yang lebih hemat dengan cara membuatnya sendiri. Sobat Howie juga tidak perlu takut ribet atau menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya, karena Howie and Belle akan membagikan resep kue tart ulang tahun yang bisa dibuat dalam waktu singkat dengan cara yang sederhana dan hanya memerlukan modal sebesar 30 ribu rupiah. Sobat Howie juga tidak perlu menggunakan peralatan yang terlalu banyak karena resep ini dapat dibuat tanpa oven dan tanpa mixer. Mudah, murah dan praktis kan? Selain itu, rasanya juga lezat. Penasaran bagaimana caranya? Simak terus artikel ini ya.

 

Resep kue tart ulang tahun enak dan murah ini juga dapat dilihat di channel youtube “Easy Cooking with Azaria”. Channel ini menyediakan berbagai tutorial cara memasak dan membuat kue dengan sederhana yang cocok untuk untuk pemula.  Menu yang ditampilkan dalam channel ini juga beragam, mulai dari pasta sederhana dengan aneka jenis saus, berbagai menu masakan korea yang simple, resep -resep cake dan dessert yang nikmat dan mudah dibuat, hingga berbagai kreasi olahan roti tawar. Jadi kalau Sobat Howie baru belajar memasak, atau sekedar suka menonton video makanan, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel ini ya.

 

Cara Membuat Kue Tart Ulang Tahun Enak dan Murah

Siapkan Alat dan Bahan

resep kue tart ulang tahun

Untuk membuat kue tart ulang tahun yang enak dan murah, Sobat Howie hanya perlu menyiapkan beberapa bahan sederhana. Salah satu bahan utamanya adalah 3 bungkus biskuit marie regal duo. Harga satu bungkus biskuit ini adalah 5.800 rupiah, jadi biaya untuk membeli tiga bungkus biskuit ini adalah 17.400 ribu rupiah. Selain itu, Sobat Howie juga perlu menyiapkan 250 ml susu uht rasa coklat seharga 5.000 rupiah, 4,5 gram baking powder dengan harga 500 rupiah, dan 50 gram dark compound chocholate seharga 3.500 rupiah, dan 25 gram whipped cream bubuk dengan harga 3.500 rupiah. Jadi, total biaya yang dikeluarkan untuk membali bahan-bahan kue tart ulang tahun ini adalah sebesar 29.900 rupiah. Murah kan? Untuk detail merk dari bahan-bahan yang digunakan, Sobat Howie bisa cek di video tutorial resep kue tart ulang tahun enak dan murah ya.

 

Peralatan yang digunakan untuk membuat kue ini juga sangat sederhana. Sobah Howie hanya memerlukan panci pengukus dan blender untuk menghaluskan biskuit. Jika Sobat Howie tidak ingin menggunakan blender, Sobat Howie bisa menggantinya dengan chopper, rolling pin, palu daging, ulekan, atau bahkan palu biasa yang bisa digunakan untuk memasang paku. Penasaran? Baca resepnya sampai habis ya.

Baca juga : Cara Membuat Puding Zebra

Membuat Adonan Kue

Tahap ini dapat dilakukan dengan 3 cara, tergantung dari peralatan yang dimiliki Sobat Howie.

Cara 1: Jika Sobat Howie ingin menggunakan blender, masukan seluruh biskuit marie regal duo dan 500 ml susu ke dalam blender, lalu proses hingga biskuit dan susu menjadi adonan.

Cara 2 : Jika menggunakan chopper, haluskan seluruh biskuit di dalam chopper, pindahkan ke mangkuk. Kemudian tuangkan susu ke dalam mangkuk, aduk hingga seluruh adonan tercampur rata.

Cara 3: Jika Sobat Howie tidak memiliki blender dan chopper, masukan seluruh biskuit ke dalam kantung plastic tertutup. Kemudian hancurkan biskuit dengan rolling pin, palu danging, ulekan, maupun palu biasa. Setelah itu, pindahkan remah-remah biskuit ke dalam mangkuk. Tuangkan susu ke dalam mangkuk dan aduk hingga adonan mengental.

 

Mengukus Adonan

Jika adonan kue sudah jadi, masukan ke dalam loyang yang telah dilapisi baking paper. Kemudian, hentak-hentakan loyang agar tidak ada udara yang tertinggal di dalam adonan. Kukus adonan di dalam loyang dengan panci pengukus selama 40 menit. Sambil menunggu, kita buat topping coklat.

Membuat Topping Coklat

resep kue tart ulang tahun

Campurkan 25 gram whipped cream bubuk dengan 100 ml air panas secara perlahan, kemudian aduk rata. Setelah itu, masukan 50 gram coklat bubuk dan aduk hingga seluruh bahan tercampur rata.

Cek Adonan

Setelah 40 menit, cek dulu apakah adonan sudah cukup matang atau belum. Caranya adalah dengan menusuk adonan dengan tusuk gigi. Jika tusuk gigi tidak basah saat ditarik Kembali, artinya adonan sudah cukup matang. Sebaliknya, jika tusuk gigi basah, artinya adonan belum matang.

Hasil Akhir

resep kue tart ulang tahun

Setelah adonan matang, angkat loyang dari panci pengukus dan dinginkan sebentar. Setelah kue agak dingin, lepas kue tart dari loyang, lepaskan baking paper, dan pindahkan ke atas piring. Lalu, lumuri seluruh permukaan kue tart dengan topping coklat. Kalau Sobat Howie mau, Sobat Howie bisa menambahkan hiasan lain sesuai selera seperti potongan coklat putih, potongan biskuit, buah cherry, dan tentu saja lilin ulang tahun.  Kue tart ulang tahun seharga 30 ribu rupiah sudah jadi. Gampang, praktis, dan murah kan?

 

Sobat Howie, itu tadi resep kue tart enak dan murah ala Howie and Belle. Jangan lupa untuk menonton videonya juga di channel “Easy Cooking with Azaria”.  Setelah ini, resep apa lagi yang Sobat Howie ingin untuk ditulis di Howie and Belle? Tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

Write A Comment

5 × three =

Pin It