fbpx

5 Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah Untuk Kecantikan Anda!

Sabun pembersih wajah – Siapa yang tidak ingin punya wajah cantik? Kulit wajah yang bersinar? Saya ingin. Dan saya yakin bahwa Anda pun pasti lebih ingin lagi.

Kulit wajah cantik bersinar akan membuat kita senang. Bahkan pasangan pun merasa ikut berbahagia. hehe

Baca juga : 50 love quote good morning for your’s Bae

Banyak dari Anda yang tentunya dipusingkan mengenai pembersih wajah yang cocok untuk tipe kulit Anda. Memilih sabun muka memang bisa bikin pusing kepala karena kita harus belajar dari awal untuk menemukan sabun muka yang pas dan sesuai untuk jenis kulit yang kita miliki. Apalagi sabun pembersih wajah yang tersedia di pasaran jumlahnya sangatlah beragam.

Baca juga : 10+ Cara Menghilangkan Jerawat Yang Terbukti Manjur!

Satu hal yang pasti : JANGAN sembarangan dalam memilih sabun pembersih wajah! Apalagi kalau dasar Anda memilih hanyalah karena rekomendasi para vlogger ataupun tren kecantikan saat ini. Belum tentu produk yang ditawarkan sesuai dengan masalah dan jenis kulit yang Anda miliki.

Yuk kita simak 5 tips memilih sabun wajah.

Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah

#1 – Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Sabun muka - Mengetahui Jenis Kulit 1

Anda perlu memastikan dan mengetahui dengan pasti jenis dan mungkin masalah kulit yang Anda miliki. Setelah itu, barulah Anda dapat memilih pembersih wajah yang sesuai berdasarkan kedua factor tersebut.

Jika kulit Anda masih kering dan ternyata Anda menggunakan sabun yang terlalu kuat, maka dapat hampir dipastikan bahwa kulit wajah Anda akan mengalami iritasi dan pengelupasan.

#2 – Cek Bahan Baku

Sabun Pembersih Wajah - Cek Bahan Baku 1

Setelah memilih jenis pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, kini periksalah komposisi dari sabun pembersih wajah tersebut. Beberapa pembersih wajah mungkin mengandung deterjen yang keras seperti Natrium Laureth Sulfate (SLES), Natrium Lauril Sulfat (SLS), mentol, atau bahan alcohol. Cobalah untuk menghindari bahan – bahan tersebut.

Saat ini, mulai marak penggunaan sabun berbahan baku minyak kelapa (VCO/Virgin Coconut Oil) karena dikenal mengandung asam laurat dan vitamin E yang sangat berguna untuk kulit wajah. Salah satu ciri sabun yang menggunakan minyak kelapa adalah transparan, seperti yang dapat kita temukan pada sabun transparan ADEV natural.

#3 – Melihat Ulasan

Sabun Pembersih Wajah - Melihat Ulasan 1

Janganlah anda pernah ragu untuk melihat ulasan atau review yang ada di internet. Saat ini google melalui algoritma canggihnya berusaha menyajikan konten yang terbaik kepada Anda. Selain itu, Anda juga dapat melihat ulasan dari orang – orang yang pernah memakai sabun pembersih wajah yang hendak Anda pilih.

Jika memungkinkan, meminta sampel terlebih dahulu merupakan suatu langkah yang bijak sebelum memutuskan untuk memilih sabun muka.

#4 – Mengamati Perubahan Pada Wajah

Sabun Muka - Mengamati perubahan 1

Sampai di sini, pastinya Anda telah membaca dan mungkin telah melakukan tahapan satu sampai dengan tahapan ketiga. Nah, sekaranglah saatnya Anda untuk mencoba sabun wajah tersebut. Namun, sebelum benar – benar memulai penggunaan pembersih wajah yang baru, sebaiknya Anda melalukan foto selfie dan membuat foto beforeafter.

Coba foto kondisi wajah Anda sebelum penggunaan suatu produk untuk pembersih wajah. Setelah penggunaan sabun transparan tersebut selama kurang lebih satu minggu, cobalah Anda memperhatikan kondisi wajah.

Jika setelah satu minggu penggunaan, kondisi wajah Anda terasa sangat kering, sebaiknya Anda tidak melanjutkan penggunaan produk tersebut. Mungkin Anda ingin berargumen karena Anda memiliki pelempab. Percayalah! Pelembab tidak akan mengatasi tersebut. Malah akan membuatnya semakin parah.

Apabila tidak ada masalah setelah menggunakan pembersih wajah tersebut, maka Anda dapat menggunakan produk tersebut dan mulailah mencari toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

#5 – Melengkapi Dengan Toner

Sabun Pembersih Wajah - Melengkapi Dengan Toner 1

Setelah menggunakan pembersih dan kulit wajah Anda semakin bersinar, Anda dapat mengusapkan toner (non alcohol) ke seluruh wajah Anda. Tentunya dengan menggunakan kapas. Setelah mencuci muka dengan toner kapas tersebut selesai dan masih meninggalkan banyak sisa make up ataupun terlihat bewarna kuning, berarti pembersih wajah Anda kurang efektif.

Itulah 5 tips memilih sabun pembersih wajah dari howieandbelle.com kepada Anda. Walaupun mungkin kulit wajah setiap orang berbeda, mungkin anda dapat melihat sabun transparan ADEV natural yang diproses secara alami dengan bahan baku pilihan. Mungkinkah produk tersebut cocok dan membuat Anda jatuh hati? Kulit cantik wajah Anda tentunya akan membuat pasangan semakin mencintai Anda bukan? Anda senang. Pasangan senang. Saya pun ikut senang. Semoga tips nya berguna ya. . .

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.