Hobi

5 Cafe Instagramable di Jakarta dan Sekitarnya 

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sobat Howie yang suka kulineran sambil nongkrong bareng sahabat, pasangan, atau keluarga pasti betah berlama-lama di restoran atau cafe. Apalagi kalau interior cafenya cantik, unik, dan instagramable. Ga cuma makan dan ngobrol, Sobat Howie bisa sekalian foto-foto untuk posting di instagram juga. Kali ini Howie and Belle merangkum review dari 5 Cafe Instagramable di Jakarta dan Sekitarnya. Let’s check it out!

Baca juga : 100++ Caption Keren Bahasa Inggris Untuk Update Status Hits Kekinian

1. The Garden

The Garden (from pinterest.com)

Dari sekian banyak cafe bertema taman di Jakarta, The Garden adalah salah satu yang dekornya paling juara. Cafe instagramable yang terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK), Mall Kelapa Gading, dan Mall Pondok Indah ini memiliki dekorasi bertema taman dengan hiasan daun hijau serta aneka bunga dan lampu berwarna-warni. Tidak seperti cafe lainnya, tanaman hias disini lebih banyak dan colorful tanpa membuat kesan sumpek. Hampir semua tanaman hias disini adalah tanaman palsu, tapi benar-benar tampak seperti asli. Di The Garden PIK, tema dekornya yang selalu berganti tiap season tertentu membuat Sobat Howie ga akan bosen berkali-kali datang ke cafe ini.

Untuk menu makanan, cafe ini menyediakan makanan berat dan dessert dengan plating yang juga instagramable. Salah satu yang paling unik adalah menu “ups, I dropped my ice cream”. Menu ini terdiri dari coconut ice cream, biscuit crumble, lemon sauce, dan daun mint. Uniknya, ada cone diatasnya yang membuatnya terlihat seperti es krim yang terjatuh sesuai namanya. Ada juga menu ice cendol latte seperti di Kedai Locale. Berbeda dengan ice cendol latte di Kedai Locale yang masih mempertahankan sebagian  bahan asli es cendol seperti santan dan cendol, ice cendol latte di The Garden menggunakan jelly yang menyerupai cendol. Rasanya cukup enak meskipun sepertinya bakal lebih seru kalau jellynya diganti dengan cendol beneran. Sebagian besar menu di cafe ini memang agak pricey, tapi masih worth it dengan plating makanan dan dekorasi interior yang super instagramable.

2. Lucky Cat Coffee and Kitchen

Lucky Cat Coffee and Kitchen (from journal.sociolla.com)

Pertama kali saya datang ke cafe ini adalah saat cafe ini masih baru dibuka di tahun 2016. Saat itu, cafe ini memang sedang hits banget di instagram karena bentuk bangunan yang unik dan lokasinya yang strategis. Dari luarnya saja, bangunan salah satu cafe instagramable di Jakarta dan sekitarnya ini sudah terlihat homy dengan cat berwarna putih dan bentuk yang menyerupai rumah kayu bergaya Eropa. Di terasnya ada kursi dan meja kecil yang sering digunakan pengunjung sebagai spot foto, begitu juga dengan pintu masuknya yang terbuat dari kayu. Begitu masuk ke dalam, terlihat interiornya yang cozy dan modern, didominasi warna putih dan coklat kayu, serta ada banyak tanaman gantung di setiap sudut ruangan.

Salah satu keunikan dari interior cafe yang memiliki dua lantai ini adalah banyaknya pot-pot berisi tanaman hijau yang digantung di setiap sudut ruangan. Bahkan, ada pohon besar yang dibiarkan hidup di dalam cafe dan melintang di dekat tangga. Bukannya mengganggu, pohon ini malah menjadi daya tarik dan sering dijadikan spot foto para pengunjung. Atapnya juga dibuat transparan agar tidak memerlukan banyak tenaga listrik untuk pencahayaan di siang hari (dan tenang aja, di dalam cafenya tidak terasa panas, kok). Rasanya tidak salah jika tempat ini disebut sebagai cafe yang instagramable sekaligus ramah lingkungan.

3. Lazy Boss Cafe

Lazy Boss Cafe (from traveloka.com)

Ingin menghabiskan waktu di cafe yang nyaman dengan interior yang girly dan instagramable? Cafe ini tempatnya! Cafe yang berlokasi di deretan ruko ini hanya memiliki satu lantai, dengan ruangan yang cukup luas. Dengan dominasi warna putih dan pink, cafe ini menawarkan suasana girly yang nyaman bagi pengunjungnya. Beberapa spot cafe ini seolah sengaja dibuat untuk dijadikan background foto yang menarik, seperti lukisan kaktus raksasa pada salah satu sudut dinding, tembok pink dengan hiasan tulisan, dan cabinet penuh pernak-pernik menarik yang berada di bagian belakang cafe. Di cafe ini juga disediakan smoking room berupa ruang kaca  yang menghadap keluar, sehingga Sobat Howie yang non-smoker tidak perlu takut terkena asap rokok pengunjung lain.

Selain instagramable, harga menu di cafe ini juga lumayan terjangkau. Harga untuk semua minuman hanya 40 ribuan saja. Pilihan minumannya ada aneka kopi, teh, jus, dan cokelat.  Untuk menu kopi, rasanya boleh diadu. Pasalnya, cafe ini dulunya adalah coffee shop. Untuk menu makanan, pilihannya terdiri dari berbagai makanan berat dan snack ala western dan asian, Menu snack favorit saya di tempat ini adalah nachos  Di cafe ini, nachosnya tidak disajikan dengan saus keju atau barbeque, melainkan dengan potongan tomat dan guacamole. Alpukat dalam guacamolenya juga tidak dihaluskan, melainkan dipotong kecil-kecil dan ditaburkan diatasnya. Porsinya lumayan besar, cocok untuk ngemil berempat atau berlima.

4. Kullerfull Coffee and Eatery

Kullerfull Coffee and Eatery

Cafe lucu yang berada di tidak jauh dari Stasiun Rawabuntu ini menawarkan menu dengan harga terjangkau dan tempat yang instagramable. Dari luar, cafe ini terlihat berbeda dengan ruko-ruko lain di kanan dan kirinya karena bentuk pintu dan jendelanya yang dirombak menjadi melengkung, sementara pintu dan jendela di ruko lain berbentuk persegi panjang, sesuai dengan bentuk bangunan aslinya.

Cafe ini memiliki dua lantai. Lantai pertama terdiri dari dapur, counter dengan lemari display yang berisi aneka cake, dan beberapa meja kecil yang bisa ditempati 2-3 orang. Kalau Sobat Howie ingin menikmati suasana semi outdoor, ada area teras juga di samping cafe. Area lantai satu dan teras ini didominasi warna putih dan biru yang membuat ruangan terlihat cute, namun tetap maskulin. Sebaliknya, di lantai 2 interiornya didominasi warna pink dan ungu yang membuat ruangan ini terlihat sangat girly. Meja-mejanya juga berukuran lebih besar dengan sofa yang bisa ditempati hingga 7 orang.

Harga menu di cafe ini sangat terjangkau. Untuk menu makanan, cafe ini menyediakan masakan western dan Indonesia sebagai menu appetizer, snack, breakfast, dan menu makanan berat dengan harga mulai 16.500 rupiah hingga 42.500 rupiah. Untuk minuman, menunya ada berbagai jenis kopi, teh,  air mineral, dan beberapa minuman lain dengan harga 17.000 hingga 37.000 rupiah saja. Mau tau ulasan lengkap tentang cafe ini? Simak artikel Kullerfull Coffee and Eatery dari Howie and Belle.

5. Fore Coffee Senopati

Fore Coffee Senopati (from pergikuliner.com)

Dari sekian banyak store Fore Coffee yang sedang menjamur di Jakarta dan sekitarnya, Fore Coffee Senopati adalah store yang paling instagramable di Jakarta. Store pertama dari Fore Coffee ini cukup luas dan memiliki konsep yang unik. Berkonsep nature, interiornya didominasi warna hijau daun dan coklat kayu. Di tempat ini terdapat area untuk lesehan dengan bean bag, meja rendah, dan karpet rumput sintetis. Kalau Sobat Howie kurang suka duduk lesehan, ada area dimana Sobat Howie bisa duduk dengan kursi kok. Sementara counter pemesanan minuman dan makanan dibentuk seperti gazebo kecil di tengah taman. Sama sepertu store yang lain, pemesanan makanan dan minuman di store ini dilakukan melalui aplikasi. Kalau belum punya aplikasinya, jangan lupa download dulu di playstore.

Memesan kopi dan teh melalui aplikasi Fore Coffee memang sangat menguntungkan. Selain menghemat waktu, ada banyak promo dan undian menarik. Salah satunya adalah promo free coffee/tea bagi Sobat Howie yang baru mendownload aplikasi tersebut dengan cara memasukan kode referral 4C521E. Dengan promo ini, Sobat Howie bisa mendapatkan satu kopi dari Fore Coffee atau teh TWG gratis dengan varian menu yang bisa Sobat Howie pilih sendiri dan bisa diantar ke kantor/rumah Sobat Howie via gosend dengan biaya antar gratis juga! Lumayan kan untuk ngopi saat jam-jam ngantuk di kantor?

Sobat Howie, itu tadi ulasan tentang 5 cafe instagramable di Jakarta. Kira-kira mana yang akan jadi favorit Sobat Howie?

Mau tahu tempat wisata lain di Jakarta yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan? Simak artikel 5 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Selain Mall.

Write A Comment

Pin It