5 Restoran Korea Murah dan Enak di Jakarta dan Sekitarnya

Hai, Sobat Howie! Setelah review tentang restoran all you can eat murah dan restoran sushi murah di Jakarta dan sekitarnya, sekarang Howie and Belle akan mereview 5 restoran Korea murah dan enak di Jakarta dan sekitarnya untuk melengkapi panduan kuliner murah Sobat Howie. 5 restoran Korea yang diulas dibawah ini memiliki konsep dan speciality menu yang berbeda. Mulai dari restoran Korea kaki lima hingga dalam mall, makanan berat hingga dessert, ala carte hingga all you can eat, semua ada di artikel ini. Pastinya kelima restoran Korea ini 100% halal dan harganya terjangkau. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasan dibawah ini.

1. Kokorea’an

Restoran Korea Murah dan Enak: Kokorea’an (from twitter.com)

Tempat makan Korea murah ini terletak di Matraman (tepatnya di dekat halte busway Slamet Riyadi) dan di Rawamangun (di jalan Pemuda). Cukup unik, karena tidak banyak tempat makan Korea yang mengusung konsep kaki lima dengan tempat berupa warung tenda. Selain itu, sebagian menunya juga sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, jadi rasanya agak sedikit berbeda dari restoran Korea yang  bercitarasa otentik. Menunya cukup beragam, mulai dari cheese ramyun, curry ramyun, chicken katsu, bibimbap, sausage topokki, tteokbokki, steamboat, fish cake, dan lain-lain. Minumannya ada green tea latte, taro ice blended, dan banyak lagi.

Soal harga, Sobat Howie ga perlu khawatir. Sesuai dengan konsep kaki lima, harganya sangat terjangkau. Sobat Howie bisa menikmati menu makanan di Kokorea’an dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah saja. Berhubung konsepnya kaki lima, harap maklum kalau tempatnya tidak senyaman restoran Korea lain yang berada di mall. Tapi tempatnya bersih kok. Harganya yang terjangkau juga membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Cocok banget untuk Sobat Howie yang ngidam makanan Korea saat kantong lagi pas-pasan.

2. Mujigae

Restoran Korea Murah dan Enak: Mujigae (from tripadvisor.co.id)

Ini dia favoritnya para pecinta K-pop se Jabodetabek dan Bandung. Pasalnya, restoran ini memiliki interior modern bertema K-pop dan mengizinkan para pengunjung untuk request lagu K-pop kesayangan sambil berfoto narsis dengan tablet yang disediakan di setiap meja. Fotonya juga bisa dicetak langsung, lho. Selain untuk berfoto dan request lagu, tablet ini juga berfungsi untuk memesan makanan dan minuman. Jadi waiter dan waitress nya ga perlu bolak-balik ke meja kita nih, Sobat Howie.

Restoran Korea murah meriah ini memiliki banyak cabang  yang bisa ditemukan dalam berbagai mall di Jakarta dan sekitarnya, seperti di Mall Kelapa Gading dan Mall Artha Gading (Jakarta Utara), Bassura City (Jakarta Timur), Citraland (Jakarta Barat), FX Sudirman (Jakarta Pusat), Lippo Mall Kemang dan Plaza Kalibata (Jakarta Selatan), Botani Square (Bogor), Lippo Mall Karawaci (Tangerang), Summarecon Mall Serpong (Tangerang Selatan),  Grand Metropolitan (Bekasi) serta Margocity (Depok). Selain itu, restoran ini juga membuka beberapa cabang di Bandung.

Restoran Korea pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI ini memiliki menu yang cukup beragam. Diantaranya adalah bibimbap, Korean fried chicken, dak galbi, oden, bulgogi, dan sebagainya. Ada juga beberapa pilihan paket hemat yang terdiri nasi dengan satu / dua pilihan lauk beserta japchae dan kimchi. Harga paket ini cukup terjangkau, yaitu berkisar dari 30 hingga 40 ribu rupiah per paket. Harga menu ala carte juga tidak kalah hemat, dengan harga mulai dari 30 ribu saja, Sobat Howie sudah bisa menikmati seporsi bibimbap yang lezat.

3. Manse Korean Grill

All You Can Eat di Manse Korean Grill (from kompas.com)

Salah satu restoran all you can eat murah di Jakarta dan sekitarnya yang  berkonsep kaki lima ini mematok harga yang relatif terjangkau. Hanya dengan 99 ribu rupiah, Sobat Howie bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman sepuasnya dengan batas waktu selama 90 menit. Harga dan batas waktu ini sama persis dengan restoran all you can eat Korea lainnya yang juga lagi hits, Pochajjang dan OMG! Oh My Grill.

Sesuai dengan namanya, Manse Korean Grill menyediakan menu utama berupa grilled beef dan grilled chicken dengan citarasa ala Korea beserta nasi dan beberapa pilihan side dish khas negeri ginseng ini. Kalau mau makan di tempat ini, Sobat Howie harus datang lebih awal ya, karena resto ini sangat banyak peminatnya dan antrian waiting listnya cukup panjang. Mau liat ulasan lebih lengkap tentang Manse Korean Grill dan restoran all you can eat murah lain di Jakarta dan sekitarnya? Simak artikel 5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 1 dan Part 2.

4. Kyo Chon

Restoran Korea Murah dan Enak: Kyochon (from twitter.com)

Restoran yang satu ini menyediakan Korean fast-food sebagai menu utama. Semacam KFC ala Korea gitu deh. Suasana di restonya juga hampir sama. Bedanya, ayam goreng di Kyo Chon dilumuri dengan saus ala Korea yang gurih.

Untuk menu ayam gorengnya, restoran ini menyediakan beberapa pilihan paket ayam yang bisa dinikmati satu sampai empat orang. Pilihan ayamnya terdiri dari chicken wings, drumstick, boneless chicken breast, dan whole chicken. Pilihan sausnya juga beragam, ada yang original, honey, dan spicy. Selain paket tersebut, tersedia beberapa pilihan menu ala carte seperti galbi chicken steak, chili chicken steak, chicken fried rice, kimchi fried rice, chicken cutlet bibimbap, topokki, chicken bulgogi, salad, dan banyak lagi.

Harga makanan disini relatif terjangkau, mulai dari 40 ribu sampai 80 ribuan untuk menu ala carte yang bisa dinikmati satu orang dan 50 ribu sampai 180 ribuan untuk menu paket yang bisa dinikmati satu sampai empat orang. Kyochon bisa ditemukan di beberapa mall besar di Jakarta seperti Pacific Place, Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Mall Kelapa Gading.

5. Pat Bing Soo Korean Dessert House

Restoran Korea Murah dan Enak: Patbingsoo (from tripadvisor.com)

Sobat Howie yang doyan makanan Korea pasti sudah akrab dengan patbingsoo, dessert ala Korea dengan bahan dasar bingsoo (es serut) dan pat (kacang merah).  Di Pat Bing Soo Korean Dessert House, Sobat Howie bisa patbingsoo versi kekinian dengan tambahan berbagai pilihan es krim, kuah susu, jelly, boba, mochi, cornflakes, potongan buah, dan lain-lain dengan porsi yang cukup besar dan harga yang murah meriah (antara 30 sampai 50 ribu rupiah). Kalau sobat howie kurang suka kacang merah, ada banyak pilihan menu bingsoo tanpa kacang merah kok. Selain dessert, restoran ini juga menyediakan makanan berat dengan porsi yang lebih kecil, cocok untuk Sobat Howie yang sekedar ingin gajel perut atau ngemil cantik.

Menu bingsoo yang disediakan disini cukup beragam dengan berbagai pilihan es krim, kuah, dan topping yang berbeda.  Salah satu menu favorit Howie and Belle adalah Anguk Bingsoo, yaitu bingsoo yang ditimpa es krim vanilla, oreo, tim tam, pocky cokelat dan ditaburi dengan cokelat bubuk. Rasanya heavenly sweet, apalagi kalau dimakan saat cuaca panas. Untuk menu makanan beratnya, Ada bibimbap, chicken skin with fries, cheese kimchi fried rice, dan banyak lagi. Berhubung porsi untuk makanan beratnya agak kecil, Sobat Howie bisa coba 2 menu sekaligus kalau lagi lapar.

Sobat Howie, itu tadi ulasan tentang 5 Restoran Korea Murah dan Enak di Jakarta dan Sekitarnya versi Howie and Belle. Sobat Howie mau coba yang mana nih?  🙂

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.