Lifestyle

5 Restoran Sushi Murah di Jakarta dan Sekitarnya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sobat Howie yang penggemar sushi pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa restoran sushi terkenal seperti Sushi Tei, Sushi Hiro, Sushi Masa, Sushi Mentai, dan banyak lagi. Sobat Howie sudah tahu kalau ada Sushi Tei dan Sushi Hiro masing-masing memiliki “adik” satu group yang menyediakan sushi dengan rasa yang tidak kalah enak dan harga yang jauh lebih murah? Selain itu, ada beberapa restoran sushi lain yang juga menyediakan berbagai menu sushi enak dan murah meriah. Kalau belum, Howie and Belle sudah merangkum 5 Restoran Sushi Murah di Jakarta dan Sekitarnya khusus untuk Sobat Howie. Tentunya enak dan harganya sangat bersahabat.

1. Tom Sushi

Restoran Sushi Murah Jakarta
Tom Sushi (from traveloka.com)

Bisa ga ya makan sushi di mall dengan harga 10 ribu per porsi? Tentu bisa! Dateng aja ke Tom Sushi. Restoran sushi murah yang merupakan “adik” satu group dari Sushi Tei ini bisa ditemukan di mall terdekat.

Berada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Tom Sushi menyediakan berbagai varian sushi, sashimi, dan beberapa menu side dish yang disajikan diatas piring kecil dan diletakkan diatas conveyor belt layaknya restoran sushi pada umumnya. Setelah duduk, Sobat Howie tinggal mengambil menu pilihan dari atas conveyor tersebut yang disajikan diatas piring dengan tiga warna yang berbeda. Warna piring tersebut menandakan harga dari menu makanan diatasnya. Piring kuning menandakan makanan diatasnya dibanderol 10 rupiah, piring merah digunakan untuk menu seharga 15 ribu rupiah, sedangkan makanan seharga 20 ribu rupiah diletakkan diatas piring biru. Murah ya? Kalau Sobat Howie lebih suka menu yang lebih fresh dan hangat, bisa langsung request ke waiter untuk dibuatkan yang baru tanpa harus mengambil di conveyor.

Menu sushi yang disediakan antara lain spicy ebi tempura floss maki, volcano roll, nishiki tamago sushi, chikuwa cheese roll, hoitoguchi fried sushi, spicy maguro maki fried, inari floss sushi, smoked beef tamago sushi, dan banyak lagi. Favorit saya tentu saja volcano roll yang disajikan dua pieces per piring dengan ukuran yang besar. Rasanya gurih dan agak spicy.  Menu side dish yang tersedia disini diantaranya miso soup, ramen, chuka idako, shishamo kaarage, sashimi, dan banyak lagi. Ocha disini juga bisa di-refill.

2. Sushi Go

Restoran Sushi Murah Jakarta
Sushi Go (from mallkelapagading.com)

Kalau Sushi Tei memiliki “adik” bernama Tom Sushi, Sushi Hiro juga punya “adik ” satu group, namanya Sushi Go. Restoran sushi murah ini adalah one price sushi restaurant, alias restoran sushi yang memberikan harga yang sama untuk semua menu sushi yang disediakan, yaitu 15 ribu rupiah. Murah banget kan? Harga tersebut belum termasuk pajak dan service.

Restoran ini tersebar di beberapa mall di Jakarta dan sekitarnya. Di Jakarta Utara, Sushi Go berada di PIK Avenue, Emporium Pluit,  dan Mall Kelapa Gading. Di Jakarta Selatan, restoran ini dapat ditemukan di Mall Grand Indonesia. Di Jakarta Barat, restoran ini terletak di St. Moritz Mall (Lippo Mall Puri). Sobat Howie yang berada di Tangerang juga bisa menemukan restoran sushi murah ini di Summarecon Mall Serpong.

Restoran ini begitu diminati banyak pengunjung. Mungkin karena harganya yang murah dan pilihan menu yang beragam. Menu sushi yang ditawarkan antara lain salmon bomb,  butter grill corn, beef dynamite, sushi mentai, aburi salmon cheese, aburi salmon blackpepper, salmon teriyaki sauce, aburi salmon spicy mentai, tamago sushi, inari sushi, spicy salmon gunkan, rainbow roll, dan masih banyak lagi. Menu sushi terfavorit disini adalah salmon bomb. Semua menu sushi ini disajikan diatas conveyor belt seperti di Tom Sushi. Bedanya, conveyor di Sushi Go agak lebih panjang.

Selain menu sushi, restoran ini juga menyediakan beberapa menu ala carte seperti seafood fried rice, deep fried shrimp bomb, ramen, udon, gyoza, dan sebagainya. Asyiknya lagi, Ocha disini dihargai 5 ribu rupiah saja dan bisa di-refill!

3. Sushi Naru

Ilustrasi All You Can Eat di Sushi Naru

Restoran sushi murah meriah yang terletak di Ruko Paramount, Gading Serpong, Tangerang ini adalah surganya para pecinta fusion sushi. Menyediakan 5 jenis menu frenzy sushi dengan harga 15 ribu rupiah per porsi, restoran ini otomatis menjadi favorit pelajar dan mahasiswa.

Pecinta anime, khususnya Naruto pasti betah disini karena tempatnya yang cukup nyaman dan menyediakan berbagai komik, termasuk komik Naruto untuk dibaca oleh pengunjung. Bukan cuma itu, restoran ini adalah satu-satunya tempat di Indonesia dimana Sobat Howie bisa bertemu dengan Hokage ke-6. Penasaran kan? Cek ulasan lengkap Howie and Belle tentang Sushi Naru.

Asyiknya lagi, restoran ini juga menyediakan paket all you can eat murah meriah. Yap, Sushi Naru merupakan salah satu dari beberapa restoran all you can eat murah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Dengan biaya sebesar 125 ribu rupiah, Sobat Howie bisa makan sepuasnya tanpa batasan waktu. Tapi harus dihabiskan ya, kalau tidak, Sobat Howie akan dikenai charge sebesar harga menu ala carte untuk setiap menu makanan yang tidak habis. Mau tahu restoran all you can eat murah lainnya yang terletak di Jakarta dan sekitarnya? Simak ulasan Howie and Belle tentang 5 restoran all you can eat murah di Jakarta dan sekitarnya.

4. Shigeru Sushi

Shigeru Sushi (from traveloka.com)

Restoran ini memiliki beberapa gerai yang tersebar di Jakarta, Tangerang,  dan Bekasi. Restoran ini bisa ditemukan di Mall of Indonesia (Kelapa Gading, Jakarta Utara), Cityplaza Jatinegara (Jakarta Timur), Citraland (Jakarta Barat), Cibubur Junction (Jakarta Timur), Grand Galaxy Park (Bekasi),  dan Living World (Tangerang).

Restoran sushi dengan konsep self service ini menawarkan berbagai pilihan menu sushi yang dijual per piece maupun per paket dengan harga yang sangat terjangkau. Sushi yang dijual per piece dibanderol dengan harga 3 ribu, 4 ribu, dan 6 ribu rupiah untuk setiap piece, tergantung pada ukuran dan varian sushi tersebut. Sementara sushi yang dijual per paket diberi harga 25 ribu hingga 45 ribu rupiah, tergantung dari jumlah, ukuran, dan varian sushi pada paket tersebut. Satu paket sushi bisa berisi 1 hingga 5 varian sekaligus, dengan jumlah sushi sebanyak 5 sampai 10 pieces. Pas banget kalau Sobat Howie ingin makan sushi di tanggal tua.

Selain sushi, tersedia berbagai menu gorengan, takoyaki,  dan soup dengan berbagai pilihan isi dan kuah yang bisa diambil sendiri. Harga gorengan dan isi soup ini berkisar dari 3 ribu hingga 9 ribu rupiah per piece. Sedangkan takoyaki disediakan per paket dengan harga 25 ribu hingga 45 ribu rupiah. Ada juga beberapa jenis minuman seperti lemon tea, lemonade, dan ocha seharga 8 ribu rupiah per gelas.

Berbeda dari restoran sushi lainnya, condiment dan alat makan di Shigeru dijual terpisah dari makanan. Seperti oshoyu yang dapat dibeli seharga seribu rupiah per sachet, wasabi dengan harga 3 ribu rupiah per cup, mayonnaise seharga 2 ribu rupiah, sendok dan garpu seharga seribu rupiah per pasang, dan sumpit seharga seribu rupiah per pasang. Restoran ini juga menyediakan bon cabe yang dijual per sachet sebagai tambahan condiment. Walaupun harus bayar untuk condiment dan alat makan, pengeluaran Sobat Howie disini akan tetap lebih sedikit daripada makan sushi di restoran lain. Berhubung letaknya di dalam food court dan selalu banyak pengunjung, Sobat Howie harus gercep memilih  tempat duduk ya.

5. AEON Sushi

AEON Sushi (from traveloka.com)

Dengan konsep yang sangat mirip Shigeru, restoran sushi yang berada di AEON Mall BSD, Tangerang dan AEON Mall Cakung, Jakarta Timur ini juga menyediakan sushi yang dijual per piece maupun per paket dengan harga yang sangat terjangkau. Range harga sushi dan side dish yang tersedia disini juga tidak jauh berbeda dengan Shigeru, yaitu 3 ribu rupiah per piece dan 60 sampai 99 ribu rupiah per paket. Satu paket terdiri dari 8 potong sushi atau lebih. Begitu juga dengan tempatnya yang terletak di foocourt mall, serta condiment dan alat makan yang berbayar. Condiment yang tersedia antara lain wasabi, oshoyu, mayonnaise, dan bon cabe sachet.

Berhubung harganya relatif murah meriah, restoran yang memiliki moto “No Pork / No Lard / No Mirin / No Alcohol ini selalu ramai, terutama saat weekend. Jadi, Sobat Howie harus gesit menempati tempat duduk yang kosong.

Sobat Howie, itu tadi rangkuman 5 restoran sushi murah di Jakarta dan sekitarnya versi Howie and Belle. Kalau dari segi harga, tentu restoran sushi murah terfavorit Howie and Belle adalah Shigeru Sushi. Howie and Belle pernah makan kenyang di Shigeru Sushi hanya dengan menghabiskan 33 ribu rupiah per orang! Kalau soal rasa, sejauh ini Tom Sushi merupakan restoran sushi murah meriah di Jakarta dan sekitarnya dengan rasa yang paling enak menurut Howie and Belle. Tapi semuanya kembali lagi ke selera masing-masing ya. Sementara kalau lagi ingin makan sushi dalam jumlah banyak dengan waktu yang longgar dan harga yang  hemat, pilihan Howie and Belle selalu jatuh pada Sushi Naru dengan paket all you can eatnya yang terjangkau dan tanpa batasan waktu. Kalau Sobat Howie, paling suka yang mana nih?  🙂

Mau tau tempat wisata lain yang ga kalah seru di Jakarta? Cek rekomendasi destinasi wisata kuliner, wisata alam, seni, dan sejarah di Jakarta dan sekitarnya di artikel 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah Meriah Selain Mall.

Write A Comment

seventeen + eleven =

Pin It