Blogging

5 Cara Supaya Website Banyak Pengunjung

Pinterest LinkedIn Tumblr

cara supaya website banyak pengunjung – Website Anda selalu sepi? Kesal karena sudah susah payah buat website, tetapi hasilnya begitu-begitu saja? Mungkin ada yang salah dengan cara Anda mengelolanya. Banyak kok orang yang sudah berhasil membuat website mereka ramai dengan pengunjung. Bahkan beberapa ada yang berhasil menjualnya dengan harga puluhan, bahkan ratusan juta rupiah. Karena sudah bukan rahasia lagi jika sebuah website banyak visitor itu berarti lebih banyak dapat uang, dan memang website seperti itu punya nilai jual yang tinggi.

Untuk bisa mendapatkan hasil seperti itu maka satu-satunya cara adalah membuat website Anda itu disukai Google Search. Karena rata-rata pengunjung terbanyak datang dari search engine populer ini. Jika memang dari Google Search pengunjung sudah banyak, secara otomatis dari search engine lain, seperti Bing! dan Yahoo pun pasti menyusul. Yuk simak cara Howie menggaet pengunjung website.

Baca juga : 15 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Modal [Info Lengkap]

5 Cara Supaya Website Banyak Pengunjung

1. Memilih Nama Domain yang Gampang Diingat

cara supaya website banyak pengunjung - 1 - memilih domain yang gampang diingat

Supaya website ramai dengan visitor / pengunjung maka Anda wajib membuat domain yang namanya gampang untuk diingat. Terkadang ada domain yang digunakan dengan mengandung keyword (kata kunci) utama di dalamnya, sehingga lebih SEO friendly. Yang penting nama domain jangan dibuat terlalu panjang juga karena nanti dikira SPAM oleh search engine dan membuat pengunjung susah mengingatnya. Nama yang panjang merupakan hal yang buruk, apalagi jika website Anda sudah didukung dengan konten yang bagus, akan jadi sia-sia apabila memilih nama domain sembarangan.

Ingat kata kata motivasi diri yang mengatakan : “failing to plan is planning to fail,” yang berarti gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan. Pastikan Anda telah membuat rencana yang matang seperti memilih nama website terbaik sehingga website Anda akan berkembang dengan jos …

2. Update Konten Secara Berkala

cara supaya website banyak pengunjung - 2 - update konten secara berkala

Cara kedua ini menurut saya sangat penting, meskipun banyak Blogger yang tidak menyadarinya. Mereka hanya berfokus pada edit theme, bagaimana menulis artikel SEO friendly, tetapi jarang sekali melakukan update halaman konten. Alhasil website pun sepi seperti kuburan. Untuk bisa mendapatkan trust tinggi dari Google maka website harus hidup. Sama saja seperti sebuah toko offline, apabila Anda ingin belanja, mana toko yang lebih Anda sukai? Toko A yang menjual barang lengkap dan selalu up to date, atau toko B yang menjual barang tidak lengkap dan hanya itu-itu saja, bahkan barangnya tidak ada yang baru, dan yang dijual barang kadaluarsa. Kita semua tahu jawabannya bukan?

Baca juga : 5 Tips Membaca Efektif Untuk Produktif Menyiapkan Bahan Konten

3. Membuat Official Page di Facebook

cara supaya website banyak pengunjung - 3 - membuat official page di facebook

Dibandingkan Anda spam di group Facebook mempromosikan website Anda. Maka kami sarankan Anda membuat page sendiri. Lagipula ini tidak berbayar kok alias gratis. Begitu selesai update artikel di website, Anda bisa share link artikel tersebut ke Facebook page milik Anda dan iklankan (Opsional). Nanti jika isinya menarik maka artikel Anda bisa viral di Facebook, follower Facebook page Anda semakin banyak, dan pengunjung dari Sosmed ini pun ikut meningkat. Selain Facebook tambahkan juga official page di Sosmed populer lainnya. Yang penting Anda harus sempat mengelolanya. Jangan buat begitu saja dan ditinggal, lebih baik tidak usah buat sekalian. Oiya, Howie juga membuat official page yang bernama Blogger Kaya Community … yuk gabung dengan klik banner di bawah :

Group FB - Facebook - Blogger Kaya Community

4. Buat Konten Bertipe Listicle

cara supaya website banyak pengunjung - 4 - buat artikel bertipe listice

Hmm, sebenarnya ini rahasia perusahaan. Karena kami sendiri pun mempraktekkannya, bahkan banyak blogger dan webmaster senior yang menggunakan teknik ini untuk menjaring visitor. Anda tahu sendiri kan kalau orang jaman sekarang suka jenis artikel listicle. Contohnya dibanding Anda membuat artikel dengan judul “Bisnis online yang menarik” akan lebih baik dibuat jadi artikel seperti “30 Jenis Bisnis online yang bisa mendatangkan uang banyak!”. Kenapa kami sarankan membuat artikel listicle? Karena orang-orang tidak akan bosan membacanya dan mereka akan betah berlama-lama di website Anda untuk membaca artikel hingga selesai. Dan dengan ini Google pun akan melihat bahwa artikel Anda informatif dan bermanfaat, sehingga seiring waktu ranking website Anda akan semakin baik di Google Search yang berarti pengunjung yang semakin banyak.

Baca juga : 3 Alasan Pengunjung Blog Anda dari Google Search Turun Drastis!

5. Gunakan Gambar Pendukung

cara supaya website banyak pengunjung - 5 - gunakan gambar pendukung

Dengan menggunakan gambar pendukung maka secara tidak langsung Anda akan mendapatkan pengunjung dari Google Image. Jangan salah! Google Image juga dapat menjadi penyumbang pengunjung yang banyak. Selain itu penggunaan gambar pendukung dalam artikel akan membuat artikel menjadi lebih menarik untuk dilihat. Untuk jumlah gambar yang digunakan terserah Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan gambar milik Anda sendiri. Yang pasti hindari menggunakan gambar yang ber-copyright karena itu sama saja dengan menghancurkan website Anda sendiri. Pilih-pilih dulu kalau menggunakan gambar.

Baca juga : 6 Tips SEO dari Tim Google – Optimalkan Peringkat Situs Anda Sekarang!

Write A Comment

1 × three =

Pin It